Header Ads

Serang Petugas Pengadilan Moskow, Terdakwa Pembunuhan Ditembak Mati

Lima orang terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Moskow, Rusia, mencoba kabur saat digiring petugas di pengadilan. Tiga orang dari mereka akhirnya tewas ditembak.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (2/8/2017), saat itu para tersangka sedang dikawal petugas keamanan di dalam lift. Namun mereka mencoba merebut senjata milik petugas dan berupaya melarikan diri.

Saat melakukan penyerangan, tangan para terdakwa diborgol dalam posisi menyilang ke belakang. Belum diketahui bagaimana cara mereka merebut senjata dari petugas.

Dalam aksinya, salah satu tersangka menyerang dan mencoba mencekik seorang petugas. Sementara pelaku lain berusaha merebut senjata.

Saat pintu lift terbuka, petugas Garda Nasional Rusia melepaskan tembakan karena pelaku mencoba kabur. Kejadian itu menewaskan 3 pelaku dan melukai 2 lainnya. 2 orang petugas juga luka-luka karena diserang pelaku.

Para pelaku merupakan terdakwa kasus pembunuhan 17 pengendara di wilayah Moskow selama kurun waktu 2012 hingga 2014. Mereka dikenal sebagai geng GTA, yang diambil dari sebuah game yakni Grand Theft Auto. Salah satu pelaku dikabarkan pernah bergabung bersama ISIS sebelum kembali ke Rusia.

Mereka diketahui kerap memaksa pengemudi mobil berhenti di jalan utama Moskow. Pengemudi itu lalu dibunuh tanpa ada barang yang dicuri pelaku. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.